Tuesday, January 22, 2013

My First Koreanesian Food

mengapa disebut Koreanesian? Karena rasanya sangat Indonesia. Sok tahu ya saya cita rasa makanan Korea asli seperti apa, padahal juga belum pernah makan sebelumnya. Entah...naluri saya berkata makanan yang saya makan kemarin lusa itu rasanya sangat tidak Korea. Bukan berarti tidak enak, tapi jika tidak original kan menghilangkan setengan harapan..sigh..

Ceritanya hari Minggu sore yang lalu saya ingin membeli roti di toko roti ternama yang banyak ada di mall-mall itu. Ketika memarkir motor, bukan motor saya tapi motor teman, saya membaca spanduk promosi yang terpancang di pagar mall. Ada restoran Korea baru yang namanya Kimchi-GO. Menarik..namanya Korea sekali he he.

Lagsung saja saya dan teman saya meluncur ke dalam mall dan bertanya pada bagian informasi tentang lokasi restoran. Awalnya saya pikir restoran ini restoran besar di dalam mall ternyata setelah diarahkan oleh petugas informasi saya sampai di lantai paling atas mall, Royal Plaza, dan yang kami tuju ternyata lantai food court. Anda tidak akan kesulitan menemukan restoran ini karena bangunannya sangat mencolok dan sangat Korea, the one and only deh. Hilang sudah harapan menemukan restoran Korea autentik karena yang saya temui adalah restoran cepat saji.





Menu yang ditawarkan cukup menggoda walaupun pada akhirnya saya tertipu juga oleh gambar yang dipajang. Pada gambar semua makanan disajikan dalam mangkuk besar, dan yang saya terima disajikan di dus kotak kecil. Saya benar-benar tidak membaca cermat nama restoran yaitu "Kimchi-GO express" oalah...restoran cepat saji rupanya. 

Menu yang bisa dipilih beragam, mulai yang paket dan menu tersendiri. Saya memesan paket GO 3 yang isinya kimchi (dalam cawan plastik kecil), Nasi Bulgogi Ayam, dan Tok Bok Ki. Harga paket ini 25,000 termasuk minum. Murah meriah bukan?Rata-rata harga paketnya 25,000 dengan pilihan minum air mineral atau lemon tea.


Nasi Bulgogi Ayam


Nasi Bulgogi saya enak dengan banyak potongan ayam. Sekali lagi enak karena rasanya buat saya rasa  Indonesia. Tok Bok Ki berisi potongan tepung rasa ikan bersaus merah. Kimchi-nya berasa..ehm..saya tetap punya ekspektasi yang tinggi. Saya telah menemukan resep Kimchi, akan coba saya buat dan saya bandingkan rasanya dengan potongan kecil sawi yang saya makan hari Minggu lalu.


Kimchi "Mini"

Tok Bok Ki


Yang menarik restoran cepat saji (penyajiannya kurang lebih 10 menit) ini menjual minuman aloe vera Korea. Rasanya sedikit memusingkan, bukan karena beralkohol tapi karena manis dan wangi. Ha ha saya memang paling tidak bisa minum minuman yang terlalu manis dan beraroma. Harganya 10,000 rupiah. Botolnya unik. Saya suka. Minuman ini Korea banget :)
Yang jelas Original since 1991 :)


Nama minuman ini apa? Tidak tahu. Semua dalam bahasa Korea


No comments:

Post a Comment