Monday, February 27, 2012

Runaway Project: Lovely Batik

Runaway Project, bukan Project Runway loh.. Tapi antara Runaway Project dan Project Runway ada kemiripannya. Kalau Project Runway adalah sebuah acara reality show di televisi Amerika yang membahas tentang fashion design, nah Runaway Project juga membahas tentang fashion design. Fashion design ala Cova, pemilik blog Runaway Diary. Jadi maaf ya teman-teman, karena postinganku kali ini agak berbau narsisme.. hehe.

Kalau dipostinganku sebelumnya aku membahas betapa tidak modisnya diriku di rumah, maka kali ini aku akan menunjukkan kepada dunia bahwa sebenarnya aku memiliki selera busana yang lumayan bagus (saat di luar rumah). Bahkan aku beberapa kali membuat design baju, dan menjahitnya sendiri. Tapi karena kesibukanku yang padat, kini aku tak sempat menjahit baju sendiri. Jadi kali ini aku hanya membuat designnya saja, dan untuk proses selanjutkan kuserahkan ke penjahit. Kebetulan aku masih menyimpan banyak kain yang belum dijahit. 


Ok, tanpa berlama-lama lagi. Inilah dia beberapa hasil Runaway Project. Dan tema kali ini adalah batik untuk busana kerja. Selamat menikmati.. ^_^


1.    Shade of Purple
Dari pandangan pertama aku langsung jatuh cinta pada warna dan motif kain batik ini. Warna ungunya sangat menggoda mata, ditambah lagi motifnya kecil-kecil, jauh dari kesan tua. Aku mendapatkan kain batik ini dari Lik Sam, omnya suamiku. Kebetulan beliau ini adalah pembuat batik, dan mempunyai workshop batik di rumahnya. Kadang-kadang aku juga memesan motif dan warna batik sesuai dengan seleraku, jadi tidak pasaran. Yang membuatku makin suka adalah kain batiknya adem, nyaman di badan, dan gampang halus saat disetrika. Kalau ada yang tertarik, nanti aku tanyakan ke Lik Sam harga pasarannya.. * sekalian promosi ah*.. hehe.
Karena motifnya sudah bagus, maka designnya kubuat simple saja agar keindahan motifnya lebih menonjol. Berhubung aku suka sekali Jejepangan maka kubuat designnya mirip dengan kimono Jepang. This is it!




2.    Green and Blue Collide
Kata orang ini adalah motif batik Cirebon. Kubeli di toko swalayan dekat rumahku. Aku suka motif dan warnanya yang begitu segar, perpaduan warna hijau dan biru. Fresh sekali dimata. Karena motifnya yang lumayan rame, maka aku tak memberikan ornament apa-apa di baju ini. Hanya model kemeja yang agak panjang tapi pas di badan, untuk kesan resmi dan dewasa.  Dan lengan � yang dikerut ujungnya untuk memberi kesan feminin. 


 
3.    Purple in Harmony

Sebenarnya ini bukan kain batik, tapi kain katun biasa. Aku menemukannya saat aku mencari kain warna hitam di pasar Cipadu. Tiba-tiba mataku tertuju pada kain bermotif bunga kecil-kecil yang manis ini. Saat kutanya penjualnya, ternyata harganya murah, akhirnya kubeli juga.. hehe.. Dan inilah hasilnya, kemeja yang simple dengan aksen warna ungu polos di ujung kantong dan lengannya. Kemeja ini bisa dipakai untuk kerja dan untuk jalan-jalan.






Model: Cova
Fotografer: Andhie
Design by Cova
Accesories: Cova Collection

No comments:

Post a Comment