Thursday, July 26, 2012

Puding Sutera Leci ala Cova

Selamat pagi teman-teman... Mumpung masih pagi, aku mau ngomongin makanan nih. Loh pagi-pagi kok ngomongin makanan, buka puasanya kan masih lama. Justru karena buka puasanya masih lama, jadi masih banyak waktu untuk mempersiapkan menu untuk berbuka puasa.. hehe..

Kebetulan kemarin aku mendapat giliran menyiapkan konsumsi untuk ta�jilan di masjid kompleksku. Sebagai emak-emak yang banyak urusan dan acara, tentunya aku bakal kerepotan kalau harus menyiapkan menu yang ribet. Dan biasanya untuk keperluan ta�jilan ini aku ga pernah membuat sendiri. Aku pilih cara praktis dengan membeli atau memesan di tukang kue. Tapi kali ini aku bertekad membuat sendiri, karena selain untuk menghemat, juga agar kebersihannya lebih terjamin.


Nah, menu yang aku siapkan adalah pudding cantik ini, yang aku beri nama �Puding Sutera Leci ala Cova�.  Walaupun tampilannya cantik, tapi membuatnya tidak sulit. Walaupun tampilannya mewah tapi cara membuatnya mudah. Dan rasanya.. hmmm.. maknyus banget. Pas sekali buat berbuka puasa. Buat teman-teman yang ingin menjadikan pudding ini sebagai  teman berbuka nanti, dengan senang hati aku akan membagikan resepnya. Dijamin semua bisa. Simak ya..




 Bahan-bahannya:
1 bungkus agar-agar swallow globe warna orange.
1 kaleng susu kental manis putih
Air matang sebanyak 5 kaleng susu kental manis
Sirup rasa leci (aku pakai sirup marjan)
Buah-buahan yang dipotong kecil:
kelengkeng, strawberry dan mangga (bisa juga pakai buah yang lain)


Cara membuatnya:

-    Campur agar-agar, susu kental manis, dan air matang. Kemudian rebus sampai mendidih.
-    Setelah itu tuang ke dalam wadah pudding kecil-kecil. Bisa dibeli di toko plastic, biasanya dijual dengan harga Rp 10.000, isinya 50 buah sudah termasuk tutupnya. Untuk  1 resep ini, bisa untuk 30 buah.
-    Biarkan membeku. Setelah itu tuangi dengan sirup rasa leci kira-kira 1 sendok teh per wadah
-    Kemudian beri hiasan buah di atasnya. Atur biar tampilannya cantik.


Nah, sudah selesai! Sangat mudah kan.. Selamat mencoba ya.. Selamat berpuasa..

No comments:

Post a Comment