Thursday, December 20, 2012

SABANG JAZZ FESTIVAL DIHARAPKAN MENARIK MINAT TURIS

Sabang Jazz Festival 2012
Jakarta - Untuk pertama kalinya, 'Sabang Jazz Festival' akan digelar di Sabang Fair, Pulau Weh, Aceh, Sabtu (22/12/2012). Sejumlah musisi Tanah Air dan manca negara pun siap meramaikan acara tersebut. Acara itu akan diramaikan oleh Andien bersama Nikita Dompas Band. Grup musik legendaris Karakatau yang didirikan oleh Dwiki Dharmawan dan Pra B Dharma juga ikut berpartisipasi.

Grup musik Krakatau akan berkolaborasi bersama penyanyi Steve Thornton (Malaysia), Ron Reeves (Australia) dan Rafly dari Aceh. Kemudian drummer muda Ibnu Rafi, gitaris Agam Hamzah, serta Farabi All Stars featuring Iwan Abdie dan Ita Purnamasari. Penyanyi senior Fariz RM pun turut ambil bagian dalam acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia & Pemerintah Kota Sabang itu. Penyanyi Naseem Nahid juga akan menyanyikan lagu-lagu yang bernuansa mediterania.

Direktur 'Sabang Jazz Festival' Dwiki Dharmawan mengaku senang bisa menghadirkan ajang tersebut. Ia pun berharap acara itu bisa mengangkat pariwisata di daerah itu. "Sabang indah sekali, tapi belum terlalu dipromosikan. Mudah-mudahan acara ini bisa meningkatkan kedatangan turis lokal dan manca negara. Ini akan jadi menarik sekali," ungkapnya saat jumpa pers di D'Consulate Resto, Jakarta, Senin (17/12/2012.

Wakil menteri Kemenparekraf RI Sapta Nirwandar mengaku mendukung acara itu lantaran dinilai positif. Ia pun optimis acara tersebut akan meriah karena gratis alias tidak dipungut biaya. "Musik Jazz sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai musik etnik nusantara. Ini cocok jadi program unggulan mempromosikan pariwisata, sekaligus sarana meningkatkan industri ekonomi kreatif bidang musik," tandasnya.

No comments:

Post a Comment