Friday, January 13, 2012

Baju Baru Buat Blogku

Tadaaa! This is it.. tampilan baru blogku! Not bad kan? Inilah hasil rekayasa genetika beberapa unsur  alam alias modifikasi asal-asalan yang kulakukan seharian kemarin. Sepertinya lumayan manis ya.. hehe. Maaf ya bagi teman-teman yang merasa kecewa dengan tampilan baru blogku ini. Walaupun template lama blogku memang bagus, tapi aku ingin menampilkan sesuatu yang beda. 

Seperti sebuah baju, sebagus apapun tetap saja bosan kalau dipakai terus-terusan. Nah jadi intinya aku sedikit bosan dengan baju blogku yang lama. Makanya aku buat baju baru yang sangat berbeda dengan yang lama.  Baju yang lama tetap kusimpan baik-baik kok, siapa tahu aku kangen pengen pakai lagi.


Kenapa kupilih warna hijau? Sebenarnya aku ingin memakai warna kesukaanku, seperti warna merah, orange, atau ungu. Tapi kok kelihatannya genit ya, padahal aku kan ga genit-genit amat. Akhirnya kupilihlah warna hijau, biar terkesan kalem dan lembut, serta tak membuat para pemirsa sakit mata. Ditambah dengan ornament rumput dan bunga-bunga pada headernya, untuk menampilkan kesan manis dan ceria. Pas sekali dengan diriku yang kalem, lembut, manis dan selalu ceria *narsis tingkat langit ke-7* (harap pemirsa jangan protes.. hehe). 



Oh iya, kutampilkan juga foto-fotoku di headernya. Itu sebagai tanda atau ciri khas bahwa header itu hasil karyaku. Dua-duanya adalah foto favoritku. Yang sebelah kiri adalah foto jalan-jalanku, sebagai tanda bahwa aku ini orang yang suka jalan-jalan atau traveling. Dan yang sebelah kanan adalah fotoku dengan pose yang sedikit misterius. Maksudnya biar tak kelihatan terlalu narsis, jadi aku pakai foto yang posenya miring dan kubuat agak remang-remang. Di foto itu aku memegang kamera loh (walau tak kelihatan), itu artinya aku suka memotret juga.


Templateku yang lama memakai sekat-sekat, jadi tiap postingan dan kolom ada sekatnya. Nah kali ini aku tak memakai sekat. Ini terinspirasi dari kata para pakar design rumah yang mengatakan bahwa untuk rumah yang mungil lebih baik dibuat tanpa sekat antar ruang, agar terkesan luas. Nah itu kuterapkan di blogku ini, jadi kupilih tanpa sekat biar terlihat lapang dan lebih menyatu antar unsurnya. Di bodynya juga tak banyak pernak pernik agar blogku terlihat simple, elegan, dan dewasa, sesuai dengan umurku yang tak lagi remaja :D. 



Oh iya, hampir lupa.. Makasih banget buat teman sekantorku, Udin, yang sudah menyediakan waktunya mengajariku sedikit bahasa HTML dan memberiku software Photoscape. I really like it :).


Ok, sekian para pemirsa sekalian pengenalan tampilan baru blogku. Semoga teman-teman merasa nyaman, dan maaf kalau masih ada beberapa bagian yang belum rapi.
Happy blogging ^_^

No comments:

Post a Comment