Tuesday, October 2, 2012

Girly ala Cova

Setelah belasan tahun tak pernah pakai rok saat ke kantor, hari ini aku mulai ber-rok lagi. Sebenarnya ini bukan karena kesengajaan, tapi karena terpaksa alias kepepet. Kemeja seragam kantorku terasa sempit di pinggang, jadi kalau dipadankan dengan celana tampak tak sedap dipandang mata. Makanya kuputuskan memakai rok saja, biar terlihat lebih santun, dan nyaman dilihat orang.

Padahal bagiku memakai rok tuh ribet, nggak bisa bergerak bebas seperti saat aku memakai celana. Dan mau tak mau cara bersikap dan berjalan mesti dijaga agar terkesan feminin. Jangan sampai udah pakai rok tapi gayanya tetep mirip bodyguard. Jadi hari ini aku merubah penampilanku jadi girly, lengkap dengan sepatu highheels dan korsase bunga besar tersemat di jilbabku.

Pas sampai di kantor, sepertinya aku cukup menarik perhatian. Seorang teman melihatku dan berkata "Manis sekali loh.. Coba dari kemarin-kemarin kamu pakai rok.. Cantik kan.." Ah senang dong dapat pujian. Sampai di ruanganku teman seniorku berkata "Wow, Cova pakai rok nih.. Jadi mirip pegawai bank loh.." Aah, jadi tambah seneng, soalnya pegawai bank kan cantik-cantik. Terus dapat komentar dari teman ku yang lain "Wah Cova jadi kek pramugari.." Ahay.. Jadi mbayangin pramugari cantik yang pakai rok panjang tapi belahannya tinggi.. hehe.. Tapi rokku ini tanpa belahan kok :D

Mendapat respon yang positif tentu saja aku jadi agak ge er.. Hehe.. Kemudian iseng aku coba singgah ke ruangan lain, mau tau respon temanku yang lain *berharap dapat pujian :D. Nah seperti dugaanku, penampilan baruku cukup memaksa orang berkomentar. "Cov, lo kenapa? Tahu-tahu pakai rok gitu.." Tanya temanku heran. "Lah emang salah klo pake rok?!" Balasku. "Nggak pantes aja tauu.. Lo tomboi gitu, pake rok.. ". Jiaaah.. Gagal deh dapat pujian. Tak berapa lama.. "Ciee.. Ada yang pakai rok.. Akhirnya lo insaf juga Cov.. Dah dapat hidayah rupanya..". Walah ini malah ngece. Okelah, aku emang tomboi,cuek,  nggak bisa dandan, jauh dari kesan feminin, tapi aku ini wanita sejati loh. Sekali-sekali nggak papa dong tampil girly.

Padahal di kantorku ini, banyak loh ibu-ibu yang pakai rok. Tapi kenapa hanya aku yang dikomen macam-macam. Mungkin karena tampilanku yang tidak seperti biasanya. Sebuah perubahan memang mengundang banyak respon dari orang lain, bisa positif, bisa negatif. Itu wajar saja. Dan kita harus siap akan itu. Asal perubahan itu baik dan membuat kita nyaman, serta tak merugikan orang, kenapa tidak? Orang lain tentu lama-lama akan terbiasa juga.

Tapi untuk kasusku ini walaupun komentar orang banyak yang positif, dan sepertinya aku tampak lebih cantik,  namun sebenarnya aku kurang nyaman memakai rok.  Istilahnya �not me� lah. Jadi aku tetap kembali ke kostum favoritku, kemeja dan celana panjang. Pakai rok sekali-sekali saja,  sekedar variasi, biar hidup nggak monoton.. Halah..

Ada yang penasaran pengen tahu penampilanku dengan rok? Tapi sayang penampilanku hari ini nggak sempat diabadikan. Jadi pakai foto yang lain aja ya. Seperti yang ini, aku dengan kostum kemeja putih dan rok abu-abu... Alias seragam SMA.. Masih pantes kan? Haha�


aku dan adikku dalam berbagai gaya.. haiyah :D
NB. Foto diambil karena paksaan seorang adik kepada kakaknya. Sebut saja ini sebagai �sister challenge�. Dan dengan sukses sang adik mempermalukan kakaknya, saat sang kakak harus berpose ala ABG alay.. *tutup muka*

No comments:

Post a Comment