Sunday, August 12, 2012

Hati Tentram dengan Kosmetika Halal

Sudah sewajarnya jika setiap wanita ingin tampil cantik. Berbagai upaya dilakukan untuk memenuhi keinginan mereka ini. Tak heran jika semakin hari semakin banyak produsen alat kecantikan dan kosmetika bermunculan demi memanjakan para wanita. Seperti yang kita lihat diberbagai pusat-pusat perbelanjaan, dari pasar hingga mall bisa kita jumpai beraneka macam kosmetika dengan berbagai merek. Semua laris manis. Bahkan di antaranya banyak dijumpai kosmetika impor yang harganya selangit. Dan herannya, walaupun harganya mahal tapi tetap saja jadi buruan. Ini karena banyak wanita yang berpendapat bahwa produk impor pasti lebih bagus daripada produk dalam negeri, dan bisa mempercantik mereka secara maksimal dibandingkan produk dalam negeri. Padahal pendapat mereka ini tak selamanya benar. Justru produk-produk impor inilah yang harus lebih kita waspadai karena kandungan produknya belum tentu cocok untuk kulit kita, kulit asia. Tak jarang mereka yang memakai produk impor malah mengalami alergi. Memang tak semua produk impor tidak cocok dengan kulit kita, tapi tetap saja kita harus lebih berhati-hati. Jangan sampai maksud hati ingin cantik, tapi yang didapat malah kulit jadi sakit. Sudah harga kosmetikanya mahal, eh malah harus mengeluarkan uang lagi untuk berobat, karena kulit rusak.

Selain hal tersebut di atas, ada hal lain lagi yang harus kita perhatikan yang tak kalah pentingnya. Yaitu masalah kehalalan produk. Walaupun kita sudah yakin kosmetika itu cocok dengan kulit kita, tapi sebagai muslimah kita harus tahu kehalalannya produk yang kita pakai. Seperti halnya makanan, produk kosmetika ini juga melekat dan meresap di tubuh kita. Jadi memakai produk yang halal adalah syarat yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Untuk itulah kita harus jeli dan bijak memilih kosmetika. Jangan sampai hanya karena ingin tampil cantik, kita rela mengabaikan syariat agama. Bukankah akan lebih tenang kalau kita bisa tampil cantik dengan produk kosmetika yang aman dan halal?

Karena itulah, maka aku lebih memilih mempercantik diri dengan kosmetika produk dalam negeri yang sudah terjamin keamanan dan kehalalannya. Dan produk Wardah adalah pilihanku. Kenapa aku pilih Wardah? Pertama karena Wardah adalah kosmetika produk dalam negeri, yang kandungannya sudah pasti cocok untuk kulit asia. Jadi aku tidak was-was akan kemungkinan alergi. Kedua Kosmetik Wardah harganya relatif terjangkau, dan jauh lebih murah dibanding produk-produk kosmetik bermerek dari luar negeri. Ketiga dan yang terpenting adalah
Kosmetik Wardah ini telah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Jadi sudah jelas jaminan kehalalannya. Kosmetika yang berkualitas, aman, harga terjangkau dan halal, kurang apa lagi?



Oh iya masih ada lagi, rangkaian produk dari Kosmetik Wardah sangat lengkap. Tak hanya make up saja, tapi juga skin care dan parfum. Untuk make up, warna-warna yang dihadirkan sangat elegan dan natural, mencerminkan citra muslimah yang santun. Seperti yang aku pakai di foto pada postingan blog ini. Aku memakai bedak two way cake warna sheer pink, dan exclusive lipstick warna sweet orchid nomor 34 . Sangat natural bukan? Karena cantik tak harus dengan make up berlebihan. Dan dengan memakai kosmetika yang halal, kita tak hanya mempercantik diri dari luar, tapi juga memancarkan aura kecantikan dari dalam. Karena kosmetika halal membuat hati tentram dan pasti akan menambah percaya diri. 


No comments:

Post a Comment