Sunday, March 25, 2012

Mencicipi Nuansa Jepang di Animaku no Hibi 3

numpang narsis
Ohayo gozaimasu minna san�
Selamat datang di Animaku no Hibi 3 @ STAN expo 2012..
Yang belum tahu apa itu Animaku no Hibi, bisa lihat tentang detil acara ini di sini. Dari namanya sudah ketahuan ya kalau acara ini adalah salah satu acara bernuansa jejepangan. Animaku no Hibi 3 adalah sebuah festival kebudayaan Jepang yang merupakan salah satu acara dari rangkaian acara Departemen Seni dan Budaya BEM STAN. Berhubung aku ini penyuka jejepangan, tentu aku tak melewatkan acara ini. Apalagi acara ini diselenggarakan di kampusku, yang letaknya tak jauh dari tempat tinggalku. Jadi sekalian bernostalgia.. hehe..

Oke, tak perlu berpanjang lebar lagi, mari simak liputanku tentang acara ini ya. Apa saja yang ada di Animaku no Hibi ini? Yuk, kita lihat satu per satu ^_^




Stan pernak pernik Jepang
Begitu masuk ke dalam lokasi acara, kami langsung disambut oleh stan-stan penjual pernak pernik Jepang yang berjejer rapi. Bermacam-macam benda lucu-lucu khas negeri Sakura, digelar di sini. Bagi yang suka pernak pernik Jepang, pasti bakalan mupeng abis di sini. Tentu saja akupun begitu.. hehe...


pernak pernik Jepang
Penjual  makanan khas Jepang
Nah, yang ini tak hanya membuat mupeng, tapi juga membuat ngiler. Berbagai macam makanan dan minuman ala Jepang, lengkap tersaji di sini. Ramen, udon, sushi, takoyaki, dorayaki, okonomiyaki, bento, dll, semua ada. Aroma masakan yang mengambang di udara, makin membuat perut lapar saja. Ditambah dengan aneka minuman yang segar, cocok sekali dengan cuaca yang panas siang itu. Tapi untuk mendapatkan itu semua, perjuangannya tak mudah teman-teman.. Kita harus rela mengantri dalam antrian yang panjang. Dan karena aku paling tak tahan ngantri, maka aku hanya berhasil membeli dorayaki saja. Dorayaki yang membuatku menyesal, karena harganya mahal. Bayangkan, 1 dorayaki yang ukurannya cuma sebesar kue lumpur itu dihargai Rp 7000/biji. Padahal di rumah aku bisa membuat puluhan dorayaki hanya dengan bermodalkan tak lebih dari Rp 10.000 saja. Dan rasanya tak kalah lezat dari dorayaki yang kubeli itu. Mmm.. jadi kepikiran mo jualan dorayaki nih.. hehe..


antrian pencinta kuliner Jepang

dorayaki

Pertunjukan band
Band-band yang tampil di sini adalah band-band yang memiliki jalur music Japanese pop, rock dan jazz. Kebanyakan band-band ini sudah biasa tampil di acara-acara komunitas Jepang. 


gaya atraktif personil band
Rumah Hantu
Di sini ada rumah hantu juga loh. Tentunya hantunya adalah versi Jepang. Yang kangen sama hantu wanita Sadako, bisa ikutan masuk di rumah hantu ini. Aku hanya mengintip dari jauh saja. Tapi aku tak mendengar suara-suara jeritan orang-orang dari dalam, tak seperti di rumah-rumah hantu yang lain. Mungkin hantu-hantu Jepang masih kalah serem dari hantu Indonesia kali ya.. hehe..


banner rumah hantu

Cosplay
Pasti teman-teman tahu cosplay kan? Nah di sini kita bisa lihat muda-mudi berpakaian unik layaknya tokoh animasi. Yuk lihat foto-fotonya.. Seru kan?





Taiko
Ini adalah seni menabuh drum, yang digabungkan dengan tarian. Jadi mereka tak hanya menabuh drum saja, tapi juga melakukan gerakan tarian dengan penuh semangat. Kostumnya seru juga loh. Walaupun menggunakan kostum nuansa Jepang, tapi kainnya menggunakan batik. Unik ya, perpaduan 2 kebudayaan. 



penabuh taiko yang penuh semangat
Berbagai macam lomba
Aneka lomba juga diadakan di sini, antara lain Yugi Oh! Tournament, Cosplay competition, Otaku competition, Lomba makan takoyaki, dan Lomba animasi genero. Ada juga workshop manga loh.

Nah, itulah beberapa acara yang ada di Animaku no Hibi 3. Seru ya, terutama buat para penggemar Jejepangan. Lumayan sebagai pengisi waktu di hari akhir long weekend kemarin. Setelah seharian mengikuti acara Animaku no Hibi, rasa lelah dan lapar melanda. Saatnya dinner dengan menu bernuansa Jepang.. Itadakimasu� ^_^ 



konnyaku freshly

hot ramen


No comments:

Post a Comment