Wednesday, October 26, 2011

My New Best Friend

Sebagai pecinta traveling, pasti aku punya teman setia yang selalu menemani kemanapun aku pergi. Dia adalah sebuah kamera.  Bisa dibayangkan traveling tanpa kamera, pasti bakalan mati gaya... hehe.. Tapi bagiku kamera bukan sekedar alat untuk bernarsis ria. Kamera sangat membantuku untuk merekam tiap momen perjalanan dengan lebih detil, yang kadang tidak tertangkap oleh mataku. 

by Sony Ericson Xperia X-8
Aku mendapatkan kamera pertamaku saat aku umurku 14 tahun. Kamera Fuji (lupa serinya), kamera yang masih menggunakan negative film, waktu itu belum ada kamera digital. Kamera Fujiku merupakan kamera yang paling gaul di jamannya, kameranya kawula muda..hehe. Kamera itu pula yang menemani traveling pertamaku,  hiking dan kemping di Gedong Songo, Ambarawa. Kurang lebih 7 tahun aku memakai kamera itu, hingga akhirnya beralih ke kamera digital.

Kamera Kodak (lupa serinya), sempat ku pakai beberapa tahun, kemudian beralih ke kamera Kodak seri lain yang spesifikasinya lebih baik. Saat awal-awal pemakaian memang hasilnya memuaskan, tapi makin hari performanya makin berkurang. Akhirnya aku hanya mengandalkan kamera di hp saja. Walaupun hanya memakai hp, tapi hasil jepretan Sony Ericson Xperia X8 ku ini tak kalah dengan jepretan kamera digital. Namun sebagus apapun hasilnya, kamera di sebuah hp tentu sangat terbatas dari segi kapasitas maupun fiturnya. Maka akhirnya aku memutuskan mencari kamera baru yang benar-benar sesuai dengan seleraku.



Dan setelah masa pencarian yang tidak terlalu lama, akhirnya kuputuskan untuk memilihnya. This is it.. My new best friend.. Nikon Coolpix L120. Dari pandangan pertama aku langsung suka kamera ini. Lekuk bodinya seksi, dan warna merahnya menggoda hati :D. Bentuknya tidak semungil kamera digital saku, tapi tidak sebesar kamera SLR. Awalnya aku sempat ragu dengan kepraktisannya, karena ukurannya yang lebih besar dari pocket camera, tak memungkinkan kamera ini untuk dikantongi. Satu-satunya cara paling praktis adalah dengan mengkalungkan kamera ini di leher. Dan.. surprise! Ternyata aku cocok sekali dengan kamera ini, jadi kelihatan lebih gaya.. hihi.. Coba deh lihat poseku dengan kamera ini. Keren kan.. hehe..

by Nikon Coolpix L120
Bukan itu saja, yang membuatku makin suka adalah hasil jepretannya yang keren. Kamera ini dilengkapi beberapa mode shot, jadi kita tinggal menyesuaikan dengan kondisi obyek untuk hasil yang maksimal. Seperti mode sunset, close up, portrait, landscape, beach, pet, party, night landscape, food, dll. Jadi kita tinggal memilih modenya tanpa harus ribet membuat settingan lagi seperti di kamera SLR. Maklumlah, aku awam di dunia fotografi, jadi maunya yang praktis-praktis saja. Dan yang membuatku kagum adalah kemampuan optical zoomnya sampai dengan 21X! Jadi bisa ngintip yang bening-bening dari jauh.. tanpa ketahuan.. hihihi.. Dengan kamera ini, aku jadi makin suka memotret. Hampir tiap hari aku bawa kamera ini, bahkan hanya sekedar makan siangpun aku sempatkan untuk foto-foto.. hehe.. Dan kali ini aku yang jadi fotografernya, bukan lagi jadi modelnya.. Say cheese.. ^_^

without zoom
with zoom



No comments:

Post a Comment